Minggu, 13 April 2014

UJI KEMAMPUAN (EPISODE 2)



UJI KEMAMPUAN (EPISODE 2)

Bisakah Antum memberi harokat dan menerjemahkan cerita pendek berikut ini?

من أنا؟ أنا من جنس الحيوان، جسمي كبير جدا، و لدي خرطوم طويل، و عيني صغيرة.
من أنا؟ أنا من جنس الحيوان، أحب موزا، و لدي الذيل، و أنا كالإنسان.

Insya Allah dengan kemampuan dasar bahasa Arab, Antum bisa menjawabnya dengan mudah. Selamat mencoba…

KUNCI JAWABAN


مَنْ أَنَا؟ أَنَا مِنْ جِنْسِ الْحَيَوَانِ، جِسْمِيْ كَبِيْرٌ جِدًّا، وَ لَدَيَّ خُرْطُوْمٌ طَوِيْلٌ، وَ عَيْنِيْ صَغِيْرَةٌ.
مَنْ أَنَا؟ أَنَا مِنْ جِنْسِ الْحَيَوَانِ، أُحِبُّ مَوْزًا، وَ لَدَيَّ الذَّيْلُ، وَ أَنَا كَالْإِنْسَانِ.

Siapa aku? Aku termasuk jenis hewan. Badanku besar sekali, dan aku punya belalai yang panjang. Mataku kecil.
Siapa aku? Aku termasuk jenis hewan. Aku suka pisang. Aku memiliki ekor. Aku seperti manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar